Agus Yudhoyono : Pemimpin Harus Tegas , Berwibawa Dan Tidak Sembarangan Mengusur

0
4470
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) menyampaikan pidato politik di Jakarta, Minggu (30/10). Dalam pidato politiknya, Agus Yudhoyono menyampaikan visi misi dan 10 program kerja yang ia tawarkan apabila terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta 2017.

Agus Yudhoyono : Pemimpin Harus Tegas , Berwibawa Dan Tidak Sembarangan Mengusur

Kabarhoki.com, Jakarta – Bakal Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono Dari Cikaes menyoroti makna seorang pemimpin. Sebagai mantan Komandan di TNI, ia pun mengatakan dirinya merupakan sosok pemimpin yang tegas namun bukan berarti kasar dan suka memaki.

“Seorang pemimpin harus adil, bukan hanya memikirkan satu golongan saja, tetapi untuk semua, dengan lebih peduli dan berpihak kepada mereka yang miskin dan terpinggirkan,” ungkap Agus Yudhoyono dalam Pidato Politiknya di Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016).

Sifat adil seorang pemimpin, dikatakan Agus, harus tercermin melalui semangat dan kepekaannya dalam menghormati semua golongan. Termasuk semua etnis, serta menaungi dan mengayomi semua umat beragama.

“Seorang pemimpin juga harus taat terhadap undang-undang dan peraturan. Bukan main terjang dan langgar dan sembarangan mengusur atau relokasi, karena akan merusak sistem yang ada, apalagi jika disertai dengan penyimpangan yang nyata-nyata merugikan negara,” kata Agus yudhoyono.

 

READ MORE :

– Agus : Saya Mendukung Bila Umat Islam Men Demo Ahok Tgl 4 Nanti .. Dan ..

 Zulkifli Hasan : Saya Barisan Terdepan Mendukung Demo Tgl 4 Nanti ,, Tapi Semua Pendemo Harus ..

 

Entah apakah itu dimaksudkan untuk menyindir Cagub incumbent Basuki T Purnama (Ahok) atau bukan, pernyataan Agus kemudian memantik lontaran dari para pendukungnya. Salah seorang pendukung cagub nomor satu itu sempat meneriakan kasus yang membelit Ahok.

Sumber Waras,” lontar pendukung itu.

Agus tampaknya tak terlalu memperhatikan dan terus menyampaikan pidato politiknya. Ia mengatakan seorang pemimpin haruslah dekat dengan rakyatnya.

“Mencegah ucapan dan perilaku yang kasar, yang bisa melukai hati rakyat yang juga berhak untuk tinggal dan hidup di kota ini dengan tenteram. Seorang pemimpin memang harus tegas. Tegas tidak berarti kasar dan beringas,” ucapnya.

“Bertindak cepat dan mau bekerja keras, tetapi tegas tidak berarti kasar dan beringas, bertindak cepat tidak berarti harus melanggar undang-undang dan aturan,” lanjut Agus.

Pernyataan Agus itu semakin membuat heboh para pendukung dan tamu undangan yang hadir. Statement mantan Danyon 203/Arya Kemuning itu tersebut seolah ingin menyindir Ahok yang oleh beberapa pihak dianggap kasar dalam bersikap.

“Terhitung sejak mengikuti akademi militer saya pribadi pernah bertugas di dunia militer selama 20 tahun, karena itu saya sangat mengerti apa artinya tegas. Jangan ragukan itu. Tegas bukan berarti kasar dan beringas,” tukas Agus lantang.

Melalui ketegasannya, putera Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini berjanji untuk tidak pandang bulu menindak segala bentuk kejahatan. Agus mengaku tak akan segan-segan bertindak keras terhadap hal-hal yang merugikan rakyat.

“Saya akan tegas dan keras terhadap segala bentuk kejahatan. Saya akan tegas untuk menegakkan aturan yang berlaku di Jakarta Saya akan tegas untuk menolak sesuatu yang tidak adil dan sangat merugikan rakyat. Saya akan tegas untuk memberantas berbagai penyimpangan, apalagi yang sangat merugikan negara,” janjinya.

Pada kesempatan itu, Agus pun meminta doa restu kepada seluruh warga untuk mendukung dia dan pasangannya di Pilgub DKI 2017, Sylviana Murni. Pasangan nomor urut satu tersebut berjanji akan mewujudkan Jakarta yang lebih baik untuk 5 tahun mendatang jika memenangkan Pilgub DKI.

“Dengan memohon ridho Allah SWT, serta dengan memohon doa restu dan dukungan masyarakat Jakarta. Kami, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni siap untuk mengemban tugas yang mulia ini ke depan,” tutup Agus disambut tepuk tangan meriah para pendukungnya.

 

 

POKER ONLINE | CEME KELILING | CAPSA SUSUN | LIVE POKER | AGEN CAPSA |AGEN POKER

LEAVE A REPLY