Amien Rais :Saya Akan Memimpin Semua Rakyat Pisah Dari Indonesia , Bila Ahok Tidak Ditankap

197
383702
Amien Rais :Saya Akan Memimpin Semua Rakyat Pisah Dari Indonesia , Bila Ahok Tidak Ditankap

Amien Rais :Saya Akan Memimpin Semua Rakyat Pisah Dari Indonesia , Bila Ahok Tidak Ditankap

 

Kabarhoki.com, Jakarta – Mantan Ketua PP Muhammadiyah Amien Rais meminta kepada Presiden Joko Widodo lebih mengedepankan kepentingan bangsa yang lebih besar terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) itu.

“Untuk itu segeralah menahan Ahok, sebab kasusnya sudah bukan lagi persoalan umat Islam dan berpotensi memecah-belah bangsa,” kata Amien Rais usai memberi ceramah pada Resepsi Milad ke-107 Muhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, di Graha ITS, Minggu (20/11). Demikian dikutip dari Antara.

Dia mengatakan hal itu perlu dilakukan sebelum terlambat. “Nasi belum jadi bubur, tangkap segera. Kalau yang lain ditangkap, kenapa ini kok bebas. Ada apa?,” tegas Amien yang juga tokoh reformasi.

Amien menyampaikan hal itu agar Presiden Jokowi memerhatikan kepentingan bangsa yang lebih besar. Dia sendiri secara pribadi mengaku mengenal Jokowi sebagai teman baik.

“Tapi saya ingatkan agar cepat mengambil kebijakan. Tolong dipercepat selesai itu,” katanya.

Menurut Amien, jika sampai Presiden Jokowi terlambat, maka sama saja dengan membunuh sejarah Indonesia. Bangsa ini, kata Amien, sedang gonjang-ganjing. “Jangan sampai saya yang akan memimpin semua Rakyat Indonesia pisah dari Indonesia,bila Ahok tidak di segera di tangkap” ujarnya.

Amien menyarankan sebaiknya Jokowi tidak hanya mendengar masukan dari yang asal bapak senang. “Dengarkan juga tokoh-tokoh dari kalangan ulama, intelektual, orang kampus, wartawan, dan lain-lain. Insyaallah mereka akan memberi pandangan yang imbang,” katanya.

 

Sumber : Merdeka.com

 

POKER ONLINE | CEME KELILING | CAPSA SUSUN | LIVE POKER | AGEN CAPSA |AGEN POKER

197 COMMENTS

  1. Ulama apaan udh Ketular sama politik praktis krn mrk sdh keenakan menikmati uang haram setoran para pengusaha yg urus izin sertifikasi halal

  2. Semua?? bacot lu, ente aje kalee; nggak tau diri nih tua bangka si amin rasis. Bpk Presiden Joko Widodo itu pilihan sebagian besar rakyat Indonesia melalui Pemilu, jadi Bapak Jokowi mendapat mandat rakyat Indonesia 5 tahun dan akan lanjut 5 tahun dari 2019……;siape mau ikut elo min? kelakuan bar bar dibawa-bawa, gombal lu min ah.

  3. si tua bangka amin rasis lagi kasih kode ke temen-temennya nih…Pak Panglima dan Pak Kapolri sudah kasih pernyataan tegas dimuat di media. Jayalah: Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, NKRI.

    • yang teroris tu jokowi ahok, tito, PKI tu mereka, lo tau ga gimana banga Indonesia Merdeka, lo sekarang aja bisa mencle mencle, kalo ga karna Islam ga kan merdeka Indonesia, yg dukung jokowi, masih mau bilang bagus si jokowi, dah kacau gini,

      • terus mau lo..Indonesia menjadi negara islam gitu?? trs yg beragama lain gimana dong.. nggak ada tuh “negara islam” didunia ini..yang ada itu “agama islam”

        • Cinta NKRI coba telaah bagaimana mintoritas Non Muslim di Indonesia dengan minoritas Muslim di negara lain. di Myanmar, Cina, Rusia, Australia, Amerika, Arab Saudi, Irak, Pakistan, India. Kenapa seperti anda begitu membenci Islam.

      • Jaga mulut sdr.Hengki…jgn nanti terkencing-kencing kalo polisi datang nangkap loe…protes boleh tapi loe menunjuk personal dg nama ybs PKI…hati2 krn mulut badan binasa, kebodohan menyiksa diri…met pagi

  4. Ucapan orang yang ambisi tapi ngak pernah kesampean….rakyat tau orang seperti ini kalo di kasih jabatan bisa hancur Indonesia….malah ngajarin President yang hebat…..KONYOL

  5. huaaas haa haaa……
    saking penginya jd presiden g kturutan akhirnya snewn….
    aku g ikut …..
    emang mau d bw kmn…..????
    lgaknya ky punya negara sndiri.

    • beliau tidak minat jadi presiden, waktu reformasi beliau diamanatka jadi presiden waktu lengser Suharto tapi tidak diambilnya dan diserahkan Gusdur.. klu berucap jangan seperti anak tk, klu gk tahu sejarah yg sebenarnya

      • Kata siapa dia gk minat wkwkwkwk dia gk jdi presiden karna suara partai dia rendah kalah ma pdip, gusdur mah cuma tumbal doang buat gagalin bu mega jadi2 no 1..

  6. Adakah kata yg hilang??? “Jangan Sampai”

    “Jangan sampai saya yang akan memimpin semua Rakyat Indonesia pisah dari Indonesia,bila Ahok tidak di segera di tangkap” ujarnya. Ini pernyataannya.

    Tp kok judulnya “Amien Rais :Saya Akan Memimpin Semua Rakyat Pisah Dari Indonesia , Bila Ahok Tidak Ditankap”.

  7. Kacau nich orang tua.
    INGAT nkri bos. Kalau situ mau ngajak rakyat pisah dari indonesia kayax kurang logis. Kalau sekeluarga mau pisah dari indonesia orapopo. Monggo

  8. Kepentingan Bangsa yang lebih besar adalah bila Hukum di tegak kan seadil adil nya(Biarlah Hukum membuktikan seseorang benar atau salah)bila seseorang di paksa di tangkap itu memaksa kehendak namaya,Bangsa ini sedang aman-aman nya,damai damai nya(tidak ada gonjang ganjing,rakyat sedang menikmati berkurang nya banjir,kemacetan,pembangun rumah ibadah,korupsi yang berkurang.Sejarah kan membuktikan kebangkitan kebhinekaan Tunggal Ika di Indonesia.dan Rakyat akan melawan siapa saja yang memprovokasi pisah dari indonesia dan pemecah belah Bangsa.

  9. Kepentingan Bangsa yang lebih besar adalah bila Hukum di tegak kan seadil adil nya(Biarlah Hukum membuktikan seseorang benar atau salah)bila seseorang di paksa di tangkap itu memaksa kehendak namaya,Bangsa ini sedang aman-aman nya,damai damai nya(tidak ada gonjang ganjing,rakyat sedang menikmati berkurang nya banjir,kemacetan,pembangun rumah ibadah,korupsi yang berkurang.Sejarah kan membuktikan kebangkitan kebhinekaan Tunggal Ika di Indonesia.dan Rakyat akan melawan siapa saja yang memprovokasi pisah dari indonesia dan pemecah belah Bangsa.

    • Hukum ditegakkan seadil adilnya. Kalimat yg sangat indah di dengar. Ktika ahok ditetapkan sbg tersangka kemudian dibiarkan bebas tanpa penahanan tidak seperti tersangka lain apakah itu bisa dikatakan adil? Lihat, si anas jd tersangka langsung ditahan, terduka teroris belum jd tetsangka diseret bahkan pulang tanpa nyawa. Adilkah hukum dinegeri ini?

    • Jangan demo, percayalah dengan hukum, karena dimata hukumku mayoritas dan minoritas sama yang menang adalah uang dan kelicikanku, bukan hati nuraniku.

  10. Kita sdh sepakat bhw Hukum menjadi “panglima” di negara ini . Biarkan Lembaga Hukum yg menangani “salah ” atau “tidak salah” nya orang . Jangan pada mau jadi HAKIM sendiri . Ini YG AKAN JADI MASALAH LBH BESAR daripada MASALAH yg baru kita hadapi . Pernyataan yg tdk seyogya dari para tokoh2 tdk perlu di dengar . Jadikan HUKUM panutan berfikir dan tindakan kita .

  11. Amin Rais sih bisanya adu domba rakyat Indonesia. Perkara Ahok masih diperiksa dan belum ada keputusan, Amin maunya terus ditangkap tanpa pemeriksaan dan mau pisahkan NKRI dan ingin memimpin negara pisahan itu. Apa rakyat mau ikut in orang Gila?

  12. Kalo memang Amin Rais msh mrs jd tokoh reformasi tentux tdk akan berbicara n mengancam seperti itu, apakah Ahok sngt berbahaya bagi bangsa Indonesia?

  13. Ini org galau nya ga ilang ilang… Mbok ya sadar klo rakyat Indonesia ga milih dia jd Presiden brarti emang ga pnya kemampuan. Wong ngomong ama berak sama keluarnya…jd yaaa gini deeehh….
    Pak amin pak amiiiinn…aku ya org bodoh, klo aku dengerin ocehan kowe yaa tambah dadi wong guoblok aku….

  14. “Jangan sampai saya yang akan memimpin semua Rakyat Indonesia pisah dari Indonesia,bila Ahok tidak di segera di tangkap” kelihatan sekali ambisinya, ini tidak baik,

  15. Bapak Amin Rais saat adalah waktu yg tepat untuk mempersiapkan diri menghadap sang pencipta. Isilah hari hari ini dengan pikiran, ucapan, dan tindakan yg menyenangkan agar dapat dikenang ketika bapak kembali menghadap haribaan
    Nya. Saatnya hampir tiba Bapak Amin

  16. Keluar lagi bandot tua satu ini setelah sekian lama gak laku di kancah politik karena plin plannya…provokator 1 ini nggak mati aja dari dulu..

  17. Amin rasis mending kamu gundul aja biar setan2 pada ngumpul semua di kepala lu terus rame2 nyebur ke kali brantas gak usah nongol lagi ya..biar indinesia negaraku tercinta bisa damai dan tenteram.

  18. Catat !! Ini pernyataan provokatif Amin Rais didepan umum untuk makar !! Tangkap Amin Rais !! Dimana ada kericuhan disitu ada bapak provokator, dari jaman Pak Harto, Gusdur, Jokowi vs Prabowo dan sekarang Ahok. Pasti dalangnya dia

  19. Ini mahluk jenis apa ya….
    Bawa aja pak….sy juga ga mau bpk yg jd pemimpin. Terlalu pendek otak bpk, sumbu pendek jati bpk, terlalu jahat jatibbpk krn kepicilan hati dan pikiran anda.
    Ini bpk katakan krn bpk selaku gagal jadi pemimpin yang baik bagi keluarga bpk. Apalagi bangsa ini.

  20. Asal bunyi…rakyat mana yang mau ikut engkau Pak Amin…paling paling orang2 partai dan keluarga yang loyalis sama partainya Bapak…jadi jangan bawa nama nama rakyat indonesia……karena rakyat indonesia tidak semua menyukai anda ..Bapak Amin….

  21. Pk Kapolri dan pk Pangab TNI …. Tangkap tuh si Amin rais … Kyak2nya sich kita kgak butuh orang kyak dia dech, yg sifatnya bunglon contoh kyak zaman reformasi dulu … Eh tau2nya dia nongol yg mengatas namakan rakyat reformasi….

  22. Amin Rasis ini sok kuasa, ngrasa dirinya masih ketua MPR yg bhasil ngrebut jabatan presiden dari Megawati n melengserkan Gus Dur! Gak tau kalo dia Cuman orang ambisius yg gak pernah kesampean mimpinya utk jadi RI-1!
    Tangiyo, Min, Wis meh mbengi iki, ojo turu ae!

  23. Amin amin. Pikiran kotor, pendendam, sudah gila & stress otaknya, buah pikirannya dah ngak dipakai makanya sekarang suaranya berhamburan dijalanan.

  24. Mau mengulang tahun 1998, masih kurang kenangan masa lalu. Presiden Jokowi merupakan sah melalui PEMILU. jangan ganggu kerja Pemerintah yang sah, biarkan Pemerintah bekerja, Jaman Presiden Jokowi, kelihatan pembangunannya, apakah dengan pembangunan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi? Ada kelompok tertentu yang merasa iri?????

  25. Takut BCP terpilih lagi? Itu maksudnya? Atau sdh melihat BCP menang 1 putaran begitu? Atau anda sdh dibayar u/ mencercah BCP? Suatu saat kau akan liat siapa sebenarnya Presiden Pilihan Rakyat Jokowi menangani org2 sirik spt anda. Sadarkah anda bahwa Rakyat Indonesia makin muak dgn pernyataan2 murahanmu? Ingat, BCP adl seorg Gub, jadi beliau masih terikat juga dgn sumpah jab. Jadi beliau bukan garong, dan Polri bukan bodoh, atau nanti tunggu ancamanmu baru ikut. Kau uruslah cucu krn sdh kakek. Biarlah aparat yg urus BCP, krn pemerintah skrg beda dgn pemerintah dr jamanmu itu

  26. Lu pikir lu siapa? Hahahaha…..lu bisa turunin sih gusdur…..lu ngk bisa turunin NKRI atas nama pak Jokowi Presiden RI,lu Ama kelurga lu yg keluar dari NKRI…ngomong seenak jidat lu…mati aja lu hahahaha

  27. Yang Terhormat Bapak Amienn.
    Ini bukanlah saatnya bapak. Mohon menjaga hati dan perasaan. Ingat udah pensiun dari pergerakan. Dulu kami percaya pada anda tetapi sebagai ketua mpr anda tidak melakukan apapun.
    Sebagai rakyat indonesia mana mungkin kami akan mau anda cerai beraikan. Oleh mantan ketua m*r yang tidak mampu berbuat apa2 saat menjabat.
    Selamat menikmati pensiun ya pak.
    Jaga kesehatan. Jangan neko2 lagi.
    Kami sangat tidak percaya dg anda

  28. Wes tuwek goblok, wes mambu tanah badanmu min,,, kapolri dan aparat lainnya lebih ngerti tinimbang raimuu,, tobato wes tuwek jange bongkoo

  29. Memang ahok harus ditangkap itu yg dinamakan penegakan hukum tidak tebang pilih. Kalau tidak ditangkap itu yang ada apa2nya. Kalau rakyat bisa dipaksa oleh pemerintah lslu bagaimana rakyat menyadarkan pemerintah utk menegakanhukum di nkri ini

  30. Ide satu orang itu menjadi perhatian utama satu negara, itu hanya pemaksaan bukan penetapan atau sebuah putusan, dibilang ulama jangan tunjuk diri sebelum ditunjuk oleh banyakorang, banyak omong untuk kemauan pribadi apakah itu ulama? “(mengerti kata amin rais sebelum mengaku)”.

  31. Pak min pak min!sudah tua mau mati,jalan saja dipapah kali!eee mau nya macam2.apa yg sudah anda lakukan di negara ini.sadarpak.orang taunya amin r cuma banyak omong

  32. Maksud dia mgkn sekeluarga nya yg misah dr indo. Hehehe. Kocak neh org ngomong. Makin tua kok makin kacau ngomongnya. Ambisinya terlalu gede. Terima dgn legowo bung. Jgn malah ngawur kalo ngomong

  33. pahlawan kesiangan…….jago presiden ga pernah menang…berlagak pula mau nasehatin presiden…sana pimping FPI aja jadi wakilnya Habib

  34. Pak Amin Rais siap2 saja ditangkap supaya jangan pimpin makar terhadap pemerintah yang SAHIH.
    Ungkapan spt ini jelas2 “provokator” sehingga pak Kapolri tentu sudah membaca niat bulus si Rais, tinggal tunggu saatnya utk ditangkap

  35. Kl info ini benar, yang perlu di tangkap dan diperiksa ya pak amin ini, krn sudah memprovokasi untuk ajakan makar, memaksakan kehendak aja, kayak NKRI punya dia dan golongannya saja

  36. BAPAK INI SUDAH KETERLALUAN. DIA INGIN PAK JOKOWI MENGINTERVENSI PROSES HUKUM TERHADAP AHOK. INIKAH BUAH REFORMASI DI BIDANG HUKUM? BAHWA HUKUM DAPAT DIINTERVENSI OLEH KEKUASAAN? PAK AMIN YANG TERHORMAT MAU PIMPIN GERAKAN PEMISAHAN DIRI DARI NKRI? ADUH…PAK AMIN INI GIMANA TO? KALAU PAK JOKOWI INTERVENSI HUKUM LALU PAK AMIN BATAL MEMIMPIN GERAKAN PISAH DARI NKRI, TETAPI KALAU PAK JOKOWI MENOLAK MENGINTERVENSI PROSES HUKUM LALU PAK AMIN MERASA PATUT MEMBERONTAK? LOGIKA SEPERTI APA INI? BUKAN PAK JOKOWI YANG MEMBENTUR-BENTURKAN ELEMEN-ELEMEN BANGSA INI, TAPI PAK AMIN. ADOOHHHH…TULANG-BELULANG PARA FOUNDING FATHERS PASTI GEMETARAN MURKA MENDENGAR KOMENTAR PAK AMIN YANG TERORMAT.

  37. dulu awal reformasi saya sangat mengagumkan amin rais.. bahkan waktu pilpres saya coblos dia walau akhirnya kalah.. sering juga saya mengikuti/mengamati langkah politiknya tahun-tahun selanjutnya..
    setelah saya amati dan saya pahami terus menerus akhirnya saya tahu.. bahwa amin rais tidaklah sebaik dan sehebat yg saya perkirakan….. ternyata hanya pencitraan saja..dan penuh ambisi..
    untuk mencapai tujuan politiknya ia rela kesana-kemari melobi-lobi parpol lain..terutama parpol islam. bahkan tdk sgn cara apapun ditempuh termasuk cara ko*or

  38. oalah simbah ni bukannya banyak dzikir berdoa lah kok malah jadi provokator loh…udah banyak diluar sana yg memprovokasi ya mbok jgn di tambah…..lah kl mau keluar dari indonesia itu mau tinggal di pulau mana???hahaha dari sabang sampai merauke kan punya indonesia kl sampean mau keluar tuh keluar kemana?? ngomong ya mbok di pikir toh….udah jelas POLRI bakalan usut tuntas ya wes sabar toh biasakan budayan sabar yo mbah…jgn marah2 naik tensi nanti..

  39. oalah simbah ni bukannya banyak dzikir berdoa lah kok malah jadi provokator loh…udah banyak diluar sana yg memprovokasi ya mbok jgn di tambah…..lah kl mau keluar dari indonesia itu mau tinggal di pulau mana???hahaha dari sabang sampai merauke kan punya indonesia kl sampean mau keluar tuh keluar kemana?? ngomong ya mbok di pikir toh….udah jelas POLRI bakalan usut tuntas ya wes sabar toh biasakan budayan sabar yo mbah…jgn marah2 naik tensi nanti..

  40. Sungguh kacau! Padahal profesor lho…koq mikirnya dangkal ya….! Yang tidak disadari bahwa pihak luar negeri sangaaaat senang dengan gagasan pak profesor ini, biar Indonesia gak usah maju. Sama sekali tidak jelas, apa sih yang diperjuangkan oleh ahli ilmu politik ini ? Kok iso yo, ahli koyo ngono…..

  41. Pak Amin, cepat bertobat sebelum Tuhan memanggil anda. Bapak kok tdk sadar bhw usia sdh lanjut, tdk lama lagi meninggal dunia. Ucapkanlah hal-hal yg dapat menginspirasi orang yg mendengar utk berbuat yg terbaik dlm hidup ini.

  42. Pak Amin lihat di cermin wajahmu sdh tua atau belum, jgan jadi pengadu domba, dulu jaman perang kemerdekaan dan masih ada penjajah Belanda cocok ajakmu..sekarang rakyat Indonesia sdh cerdas pak Amin…kalau bisa siapkan dirimu untuk maju calon presiden tahun 2019 atau kalau Pisa di NKRI Jangan ajak warga negara Indonesia sebaiknya ajak sanak keluargamu pisah dr NKRI..TDK mungkin warga negara meneteskan air mata jika pak Amin out dr NKRI.

  43. Lalu mau ke mana om? Trus para pengikutnya siapa aja? Habib Rizieq dan seluruh anggota FPI? Fahri Hamzah dan seluruh anggota PKS? Fahri kan sudah dipecat dari PKS. Bagaimana dengan Fadli Zon? Apakah beliau juga ikut bersama anggota Gerindra? Ahmad Dhani? Apa dia mau meninggalkan IStri dan anak-anaknya beserta bisnis musiknya di Jakarta? Apakah Pak SBY juga Om ajak, dan apakah beliau mau? Kapan rencananya om Amien Rais?

  44. Ya dukung pak amin. Kita kuasai indo lalu kasih jkw ahok dkk dikit aja d nusa kambangan atau kirim ke cina sekalian..yg msh bela2 paling hy bbrp glintir aja d medsos..hdp pak amin

  45. pak amien yang mulia tidak perlu anda repot sebelumnya papua udah minta pisah dari nkri kalau anda prakarsai orang luar jawa senang, dan yang dari jawa asal usulnya pulang ke jawa khususnya ke jogja ntar tanah pak amien diambil untuk tempat tinggal apa sudah siap ngasih ama rakyat pak. dimana nanti pak amien tinggal apalagi uda tua begitu kan kasihan pak amien gusur sana gusur sini, uda tua lo. apalagi selama ini cita cita jadi presiden ndak pernah kesampaian aduh kalau dulu bapa jadi ketua MPR kali bukan karena kemampuan berpikir bapak mungkin cuma dihargai sebagai bapak reformasi. apa yang anda perbuat ngomong sana sini hasilnya balik lagi kejogja dan ngajar uda ada yang berubah secara significant yang bapa buat. aduh jangan repot kasih yang muda muda memimpin bangsa ini pak.

  46. Wah….ini orang tua satu klu ngomong gk dipikir dulu. Loe mau ngajak rakyat Indonesia susah lagi ya amien? Ini nama ny gerakan makar. Tangkap aja pak polisi. Bs berbahaya negara ini klu orang seperti ini dibiarkan berkeliaran bebas.

  47. capres aja gak laku gak ada yg suka.. trus mo pimpin smua rakyat yg mana?? yg di kebon binatang kalee… partai aja partai cecere… tunggu waktu elo bakal di TANGKAP!!!

  48. Semuanya ribut NKRI emangnya kalau Ahok ditangkap terus NKRI bubar gitu……. sontoloyo kalian. Negara ini berdiri lebih banyakan alim ulama yang berperan. Bukan kalian yang sebentar sebentar berlindung di kata kata NKRI. Preeeetttt.

  49. Bapak Amin rAsis yang terhormat, Rakyat Mana yang Anda maksud untuk pisah Dari Indonesia, ?? Anda Mau nampung Rakyat di negara mana ? Anda Mau bangun negara ? Anda saja dan keluarga yang keluar Dari Indonesia Kalau Tidak Suka , saya mah Cinta Indonesia, Hidup dan Mati saya di Indonesia Negri tercinta … BO yah Kalau ngomong di Pikir Dulu Pak,,

  50. Cita2 Pak Amin yg dari jaman reformasi sampai sekarang yg belum kesampaian adalah RI 1. Itulah sebabnya statementnya spt itu, kira2 bisa terwujud gak ya?

  51. Tobat…!!!tobat…!!tobat…!!! wak min…sdh tua kok ya gak henti hentinya pecah belah bangsa ini…provokasi dan ambisimu telah cabik cabik bangsa ini di Reformasi yg tidak selesai bangsa ini nyaris kehilangan arah perjalanan….ketika para Negarawan bekerja keras untuk mengembalikan arah bangsa ini…lagi lagi kamu berulah…..Lha kalau mau minggat ya minggatlah dari NKRI dan bawalah pengikutmu minggat.agar bangsa ini dpt menemukan jati diri dalam damai. TUEK RESEK

  52. “Jangan sampai saya yang akan memimpin semua Rakyat Indonesia pisah dari Indonesia,bila Ahok tidak di segera di tangkap” ujarnya. Ini pernyataan bodoh banget, kita itu negara hukum biarkan pengadilan yg menentukan salah apa benar jangan bawa2 presiden pilihan guwe… yang mesti ditangkap itu orang yang mau mempimpin pisah dari indonesia itu karena jelas” melanggar pancasila

  53. Percuma tokoh Reformis karena politiknya udah enggak laku terus menghasut-hasut rakyat dengan pemerintah agar situasi tak kondusif.kurasa dulu belajar etika politik dapat nilai D kali……dodol tua bangka ini…

  54. Maaf pak amin klu mau jd peminpin sya ucapkan amin jg tp kami kalbar nga mungkin ikut amin jd pisah aj sendri ya amin……??? NKRI harga Mati lho paham nga amin.

  55. Tolong lah saudara ku semua,sebangsa Dan se tanah Air di Indonesia. ” Jangan Kita cepat ber pikiran buruk pada Ucapan seseorang . Mungkin Aja tujuannya Baik untuk ke pentingan Bangsa Dan Negara Indonesia yang ter CINTA Ini .

  56. Maaf pak amin sy gak ikut anda.sy ikut presiden pilihan rKyt aja.sy percaya ama polisi.hati hati pak amin anda ini toko bangsa jngn krn kasus pak ahok pak amin jd orang bodoh.yh gak tahu aturan.sungguh sayang ucapan anda jd seorang provokator.biarkan itu fpi yg ngurus emang kerjaanya seperti itu cari masalah.slalu ribut kayak orang plng bener.pdhl semua orang tahu sprt apa fpi sebenarnya.msk dpr sampai mau di atur ngaca dulu.emang nya yg pilih dpr itu hanya fpi.aduh klo bs di bubarkam aja itu fpi biar gak ribet.

  57. Pak Amin rais sampeyan Wes tuo nikmati hidupmu sampai tuhan memanggilmu jangan membuat makar terhadap NKRI.perkataan yg anda katakan itu bisa menjebloskan sampeyan keprodeo,banyak zikir dirumah saja.

  58. Biarkan Wak Min ngomong . Kasihan dia ngomong nya sudah nglantur.
    Maklum penyakit kakek2 kn begitu.sudah makan katanya belum. Bilang mau kerumah teman ee. Kesasar sampe ke pasar bingung cari jalan untuk pulang… tolong tanyakan ke Wak Min apakah sudah mulai suka pipis di celana ?? Siap2 beli pampers saja karena katanya sudah sampai di WC padahal masih di tempat tidur.
    Kasihan biar Wak Min ngomong sesukanya siapa tahu tinggal mengitung hari.

  59. Sungguh AHOK sangat berbahaya, sangat bahaya, karna beliau jakarta makin maju, saya sangat bangga, dia mampu membantu orang2 kalangan bawah yang kekurangan, mendidik bangsa indonesia untuk hidup apa ada nya, berpikirlah buat tmn2 sebangsaku, ahok berbahaya untuk orang2 yang doyan korupsi, doyan mencela orang lain.
    Dan kalian jangan mau di provokatorin, malu ma pendidikan !! ?

    Kami di lampung damai akan agama, so ibukota indonesia harus damai juga seperti kami heehe

  60. Silakan pergi pak dengan senang hati saya sangat senang jikabbapak pergi dari indonesia, biar bersih negara ini dari orang2 siriq seperti bapak , jadi pemimpin di indonesia itu ada batas waktunya, tinggal kita nilai saja mana pemimpin yg jujur dan merakyat bukan orang yg ambisius sperti bapak, masih ada laut buat tempat tinggal kalian silakan aku gak butuh orang2 siriq

  61. Amien rais ingat sebentar lagi ajal lu tiba ingat dan sadar mau masuk kemana lu, kalau menurut gua lu amien rais masuk neraka nah itu lu bisa bawah-bawah in orang tuh kaya ketua FPI,MUI,PPP nah kalau gua kelompok lu pantas memimpin buat lu amien rais di neraka deh jangan di Jakarta ingat buat nerakaaaa

  62. Pak Amien, ngacalah dikit, sedangkan ngurus PAN saja gak beres mau pimpin rakyat Indonesia? Rakyat darimana? Kalau bisa mimpin masyrkat Indo kenapa gak terseleksi jadi kandidat presiden?

  63. Negara demokrasi, semua bebas berpendapat, tp sayangya sdh saling hujat, saling cela, mengeluarkan kata2 yg kurang pantas, ds,dsb, tolonglah..sekali lagi tolonglah..hargailah hormatilah saudaramu.. gunakanlah bahasa yg sopan, arif, enak didengar..wslm

  64. Yowes Pak Amin jalanin dulu nazar anda waktu pemilu karena Jokowi yg menang “JALAN KAKI DARI JOGJA KE JAKARTA”, saya yakin anda mengerti hukum nazar di Islam.

  65. Amin rais makin kacau, makin ngawur, dia kalah pamor sama Jokowi, sesama dari jogja. Kalau lu mau pisah, berarti lu dan rombongan yang pergi dari bumi pertiwi… ya udah… buru2 aja berangkat… ini NKRI min… Pancasila dan UUD 45… harga mati min….

  66. Kasus ahok udah ditangani polisi, knp harus bpk jokowi yg turun.
    Masih banyak persoalan indonesia yg harus di pikirkan oleh bpk jokowi bukan hanya masal ini terus.
    Apa jika masyarakat biasa yg mengucapkan katakata seperti bpk ahok akankah semua orang politik, ikut terlibat dalam kasus ini.

  67. AMIN RAIS si mulut besar hati lirik.
    Mana janji untuk dulu bilang “JALAN KAKI JOGJA_JAKARTA”
    Sekarang apa lagi? “MAMPUKAH”
    INGAT Indonesia bangsa yg besar, sekarang bukan bangsa yg bodo atau gampang dibenahi.

  68. Amin Rais ini tambah sakit hati krn ndak dianggap sama Jokowi, dia berharap dikunjungi sama jokowi tapi ternyata tidak, si Amin ini sdh tidak laku tapi merasa masih jadi org top, siAmin ini sdh jadi pecundang dan provokator jadi derajatnya sdh sama dg an*ing….mulutnya kalau ngomong sama dg orang ngentut….heheheheh..kasih deh loe

  69. Yang komen ini banyak yang tidak suka sama pk Amin.. Padahal reformasi yang mengerakkan para mahasiswa itubeliau.. Aneh.. Apa nggk tau sejarah… Tokoh yang lain itu hanya numpang.. Pernyataan pk. Amin itu hanyalah sebagai ungkapan atas kelambanan pemerintah saat ini..agar jadi perhatian.. Gk usah macam.. Kita 2uang komen hanya menikmati hasil reformasi saja kok sok keminter… Apa yabg bisa perbuat…?

  70. Hidup Amien Rais…
    terus pak lanjutkan…kami arwah2 gentayangan siap dibelakang bapak..jgn lupa pak rambutnya dihitamkn dulu,biar hmpir sm kyk hatinya…kn setan2 jd tmbh bnyk yg ikut….Barokallaahu laka pak…

  71. Serial mahabharata kalau ngak ada begawan sengkuni yo gak rame mo jadi nmr satu ngak kesampean akhirnya ngompori kanan kiri sampek akhirnya pandowo kurowo perang habis habisan dunia tambah edan yen ra edan ra kumanan …… Monggo yg mo ikutan edan he he he nanging ojo lali sak bejo bejone wongkang lali sek bejoan wongkang eleng lan waspodo.

    • Serial mahabharata kalau ngak ada begawan sengkuni yo gak rame mo jadi nmr satu ngak kesampean akhirnya ngompori kanan kiri sampek akhirnya pandowo kurowo perang habis habisan dunia tambah edan yen ra edan ra kumanan …… Monggo yg mo ikutan edan he he he nanging ojo lali sak bejo bejone wongkang lali sek bejoan wongkang eleng lan waspodo.

    • Serial mahabharata kalau ngak ada begawan sengkuni yo gak rame mo jadi nmr satu ngak kesampean akhirnya ngompori kanan kiri sampek akhirnya pandowo kurowo perang habis habisan dunia tambah edan yen ra edan ra kumanan …… Monggo yg mo ikutan edan he he he nanging ojo lali sak bejo bejone wongkang lali sek bejoan wongkang eleng lan waspodo.

  72. Kok jadi teringat video viral almarhum pak Soetan yah.. aduh, mbah amien.. sudahlah.. berdamailah dengan dirimu.. sumpah jalan kaki belum terlaksana loh.

  73. Eh tua bangka PA..lo mau bawa kemana klo kita misah…lo dbyar brapa buat menajarain ahok…biar agus bisa cpt naik gburnur…denger ya tua bangka pa..ahok tdk menghina agama kami…dia cuma ngingetin rakyat ..jgn mau di bohongi oleh para calon koruptor..jgn milih pemimpin non islm dgn mngunakan ayat ……dia tdk mnista agama
    Kami tau kalian lah yg memperkeruh suasana biar agus ydno naik jd gubernur…kmi bkn rkyat yang tolol…
    Lo ja yg PA …jdi presiden ja gk pernh bisa

  74. Pak amin rais lagi laper sama baper bolehlah biarkan saja. Mungkin beliau punya pulau dan kapal pesiar dan negara FEDERASI ala pak amin rais dan buat ngarahin orang kluar dri indonesia klo ahok gak ditangkap. Hukumnya kan sudah jelas. Dari 4 kriteria ahok hanya memenuhi 2. Mnurut pak tito belumlah ditahan dulu. Baru nanti kasus dilimpahkan ke kejaksaan baru bisa ditahan atau tidaknya. Maklum lah pak amin orang ideologi reformasi. Biarlah hormati saja. Dan bila ngotot yah ditunggu pembuktiannya dari pak amin rais. Ditunggu yah pak. #AminRais

  75. Gendeng sampean mbah amin…dasar tua udh pikun…ap mau mati di penjara…pak kapolri tangkap tu si tua busuk amin rais..dalang makar di negara inu

  76. semua manusia tidak pernah
    luput dari salah dosa mari kita semua satu kan hati dan pikiran mendoa bangsa kita biar bangsa ini aman damai dan tentram di bawa , kalau bukan kita siapa lagi yang akan membangun dan melindungi bangsa kita ini

    • Paling si Amin omong2 thok,mana brani kluar dr Indonesia,dak punya duit jadinya, krn pensiun,tunjangan hilang(lha dia kluar dr RI).

      • Pak amin ini kalau dirunut … turunan pakistan lho … lahir solo-jawanya gak nampak-apalagi Indonesianya. Makanya cinta NKRInya …. naudzubillah rendahnya. Kasihan pak dirimu ini. Ngilo githok sek pak …. kami2 ini muda, rasanya pengin mengembalikan sampeyan ke tanah buyut sampeyan di Pakistan saja.sumpek pak Indonesia dengan komentar2mu ?

  77. Hahaha…kita harus tertawa atas pernyataan Amien Rais ini…beliau akan bawa seluruh rakyat Indonesia…Jokowi ikut juga donk..??? Trus Ahok juga ya…???
    Klo semua ikut…brarti Amien Rais yg jd presidennya ya…???

  78. Pak amien lupa ya sama nazarnya jalan kaki dari jogja ke jakarta. Penuhin dulu pak. Nah baru habis itu kita ngomongin masalah negara. Nazar aja gk bs menuhin gmn mau pimpin negara pak.

  79. Pensiun saja Prof dan diam kayak Haemoko iti lho bagis. Sejak jadi murid sampeyan ….kok konsep kenegaraan anda aneh. Apa karena keprofesoran anda itu bidang politik timur tengah ya …. sampeyan lebih terkesan kental dengan budaya arab yang notabene selalu tengkar-bunuh2an-dan bom2an … daripada budaya islam yang rahmatanlil alamin

  80. All: yg beragama islam nggak boleh menghina agama lain apa lg menghina suku yg lain. Banyak orang cina yg muslim juga.
    Yg beraga lain juga nggak boleh menghina Islam.
    Kita satu Indonesia.

  81. Kakek Aminrais itu hny makaris dan provokokator bangsa Indonesia ditengah berbagai krisis dunia, pengecut seperti ini tangkap aja masukin ke penjara.

  82. Waktu Indonesia berjuang utk merdeka Amin Rais hny anak ingusan dan pantat pempres,,,,yg tak th apa2 shg wajar sj saat ini jd aktor untuk MAKAR

  83. Owala min min…..nafsu besar tenaga kurang……sudah terbukti capres kurang pendukung kok golek rai…gaya politikmu ndeso pak lek…….wkwkwkwkk

LEAVE A REPLY