Anies-Sandiaga : Penanganan Banjir Di Jakarta Itu Terlalu Mudah

0
1107
Anies-Sandiaga : Penanganan Banjir Di Jakarta Itu Terlalu Mudah

Anies-Sandiaga : Penanganan Banjir Di Jakarta Itu Terlalu Mudah

 

Kabarhoki.com – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan- Sandiaga Uno menilai program penanganan banjir di Jakarta teralu mudah. Jika nantinya terpilih, pasangan bakal calon yang diusung Partai Gerindra ini berjanji akan meningkatkan penanganan banjir di Jakarta dan berjanji Jakarta akan bebas dari banjir.

“Sekarang sudah bagus tapi perlu ditingkatkan. Sistem pengelolaan air itu, mulai tanggul, reservoar harus ditingkatkan kembali,” kata Sandiaga di Kantor Pemenangan Anies-Sandiaga, Kamis (13/10).

Dipaparkan Sandiaga, seharusnya air hujan bisa dimanfaatkan seperti yang dilakukan di kota-kota besar di dunia. Dinilai dia, kota-kota besar itu memiliki sistem kelola air yang baik untuk digunakan warga.

“Kita akan invest besar-besaran di sistem pengelolaan air. Jadi DKI ke depan bisa memanfaatkan hujan yang turun,” ujar dia.

Dia menilai, dalam penanganan banjir masyarakat harus dilibatkan. Menurut Sandiaga, untuk menyelesaikan persoalan utama ibukota ini memang memerlukan kerjasama yang baik dengan warga Jakarta.

Di sisi lain, Sandiaga tak menampik masih banyak masyarakat Jakarta yang belum sadar membuang sampah pada tempatnya. Padahal, kata dia, membuang sampah sembarangan merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir Jakarta.

“Kami berharap warga Jakarta menjadi partisipasi aktif dalam program pengendalian banjir ini,” pungkas Sandiaga.

 

 

LEAVE A REPLY