Anies : Warga Jakarta Sekarang Sedang Ketakutan Dengan Gubernur Sekarang

0
2219
Anies : Jika Terpilih Saya Akan Membangun Jakarta Tanpa Penggusuran Yang Sadis

Anies : Warga Jakarta Sekarang Sedang Ketakutan Dengan Gubernur Sekarang

 

Kabarhoki.com – Sebagai Bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017/2022 nanti Anies Baswedan mengatakan, saat ini warga Jakarta takut dilanda penggusuran oleh Gubernur sekarang. Hal ini ia ungkapkan setelah dia datang ke beberapa wilayah di Jakarta dan bertemu warga.

“Masyarakat takut sekali dan mengatakan tolong jangan digusur tolong. Padahal mereka manusia,” ujar Anies di Jakarta seperti dikutip dari Antara, Jumat (7/10/2016).

Untuk itu, Anies berjanji jika dia terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, dia akan fokus pada warganya. Bukan pada pembangunan infrastruktur.

“Kami ingin menjadi pemimpin masyarakat di kota yang dipimpin itu manusia bukan gedung atau jalanan, jadi lihat manusianya,” kata Anies.

Ia menginginkan masyarakat Jakarta merasa aman dan bahagia bukan di landa ketakutan. Untuk itu, dia ingin mengubah sistem dalam mengelola Jakarta tanpa penggusuran.

“Saya berharap kita bukan saja memilih melihat orangnya, kami berharap nuansa seperti apa Jakarta lima tahun ke depan karena pemimpin membuat suasana takut atau bahagia itu semua tergantung pada kepemimpinannya,” kata Anies.

Pilkada DKI 2017 diikuti tiga pasangan bakal cagub yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat yang diusung PDIP, Golkar, Nasdem dan Hanura, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS, serta pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

LEAVE A REPLY