Ayo Buruan “Google Allo sudah dirilis” begini cara mendapatkannya!

0
249
Google Allo. ©2016

Ayo Buruan “Google Allo sudah dirilis” begini cara mendapatkannya!

Kabarhoki.com – Setelah diperkenalkan pertama di acara konferensi developer Google I/O di bulan Mei lalu, aplikasi chatting Google Allo akhirnya diluncurkan secara resmi di Play Store.

Allo adalah aplikasi chatting berbasis nomor telepon dan hanya didesain untuk smartphone, seperti halnya WhatsApp. Fitur unggulan Allo yang membedakannya dari aplikasi chatting lain adalah adanya ‘Google Assistant’.

20160921131729-1-google-allo-005-bramy-biantoro-1

Fitur Assistant Google Allo 2016 kabarhoki.com

Anda bisa berbalas chat dengan Google Assistant untuk melakukan banyak hal, mulai dari melihat berita paling aktual sampai menyuruhnya membacakan puisi untuk Anda! Fitur ini juga bisa diaktifkn menggunakan perintah suara.

Allo juga telah memanfaatkan program kecerdasan buatan canggih milik Google. Program tersebut memungkinkan Allo memiliki fitur-fitur cerdas, misalnya ‘Smart Reply’.

Fitur ini memungkinkan Allo untuk mempelajari kebiasaan chat pengguna. Jadi, misalnya Anda suka menjawab dengan ‘OK’, ‘iyaa’, atau ‘nggak’, Allo dapat mengingatnya.

Hebatnya lagi, program kecerdasan buatan itu juga mampu mengenali tulisan yang ada pada gambar atau foto yang sudah diedit. Misalnya ada teman yang mengirimi Anda foto makanan, maka secara otomatis Allo bakal menampilkan alternatif chat balasan seperti ‘Yummy!’.

Sayangnya, Google Allo belum muncul di Play Store Indonesia untuk saat ini. Namun bila Anda sudah tidak sabar mencobanya, Anda bisa mengunduhnya di APK Mirror.

LEAVE A REPLY