BRAVO !! Dalam 2 Tahun Jokowi Selesaikan 170km Jalan Tol Yang Ditinggal SBY Selama 10 Tahun

2
6577
BRAVO !! Dalam 2 Tahun Jokowi Selesaikan 170km Jalan Tol Yang Ditinggal SBY Selama 10 Tahun

BRAVO !! Dalam 2 Tahun Jokowi Selesaikan 170km Jalan Tol Yang Ditinggal SBY Selama 10 Tahun

 

Kabarhoki.com, Jakarta – BRAVO !! Dalam 2 Tahun Jokowi Selesaikan 170km Jalan Tol Yang Ditinggal SBY Selama 10 Tahun – Sepanjang tahun 2016, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan sejumlah program konektivitas antar daerah, di antaranya jalan tol dan juga jembatan.

Berdasarkan keterangan dari Kementerian PUPR di Jakarta, Kamis (5/1), Ditjen Bina Marga telah menyelesaikan pembangunan jalan tol sepanjang 44 kilometer.

Jalan tol tersebut terdiri dari jalan tol Krian-Mojokerto sepanjang 18,5 kilometer, jalan tol Pejagan-Pemalang seksi I dan II sepanjang 20,2 kilometer dan jalan tol Kertosono-Mojokerto seksi III sepanjang 5 kilometer.

Dari jumlah tersebut, secara keseluruhan dalam 2 tahun terakhir (2015-2016), panjang jalan tol bertambah 176 kilometer dan secara akumulatif diharapkan akan bertambah hingga 400 km pada akhir 2017 ini.

“Saya kira manfaatnya masing-masing jalan tol, yaitu diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam mengatasi kepadatan lalu lintas di wilayah sekitarnya, terutama memperlancar distribusi yang dapat mengurangi biaya logistik secara ekonomis,” ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (5/1).

10 Tahun SBY, Terbangun 420 Km Jalan Tol

Pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama 10 tahun terakhir membangun beberapa sarana infrastruktur. Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur jalan nasional.

Selama masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pemerintah memiliki program pembangunan jalan baru dan pemantapan jalan eksisting atau yang sudah ada.

Dari data Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum yang didapat detikFinance, pembangunan prasarana jalan rentang 2004 sampai 2014 telah dilakukan pembangunan jalan sepanjang 5.190 km, di antaranya adalah 4.770 km jalan non tol (jalan nasional) dan 420 km jalan tol.

Sumber : Detik.com

BACA JUGA : Warga Kepulauan Seribu : Kalau Ahok Menistakan Agama , Saya Bacok Duluan Saat DiKepulauan Seribu

POKER ONLINE | CEME KELILING | CAPSA SUSUN | LIVE POKER | AGEN CAPSA |AGEN POKER

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY