Haji Lulung : Ahok Jangan Sok Larang Bamus Betawi Berpolitik .. Emang Bamus Punya ANDA ..

1
1982
Haji lulung : Bamus Betawi Berhak Berpolitik

Haji Lulung : Ahok Jangan Sok Larang Bamus Betawi Berpolitik .. Emang Bamus Punya ANDA ..

 

Kabarhoki.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana menegaskan, semua masyarakat memiliki hak sama untuk berpolitik sehingga siapa saja boleh ikut berpartisipasi dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Pernyataan Haji Lulung ini menanggapi larangan yang di keluarkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar Bamus Betawi tak berpolitik.

“Bukan hanya betawi saja, semua pun boleh berpartisipasi di Pilgub DKI Jakarta 2017. Kita akan menggugat komentar Gubernur bahwa Bamus Betawi tidak boleh berpolitik. Kita sampaikan demokrasi di Indonesia dibuka selebarnya. UU menyatakan setiap warga negara punya hak sama,” kata Lulung di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, kamis (15/9/2016).

Menurut Lulung, tidak ada satupun orang di negara Indonesia ini yang tidak punya hak secara Politik dan sosial dalam mensukseskan Pilkada dan ikut serta mencalonkan dan dicalonkan menjadi kepala daerah. Sebab, demokrasi itu bersifat terbuka, bukan malah dikekang begitu.

Dia membeberkan, warga keturunan pun memiliki hak yang sama pula. Sehingga, apabila orang Bamus Betawi itu tidak di perbolehkan untuk ikut berkontribusi dalam politik jakarta ini pun tidaklah benar.

“Bamus Betawi pun bukan parpol. Dia mengusulkan nama orang Betawi yang di anggap mumpuni itu bisa di calonkan ke seluruh partai. Dia tidak usung tapi usulkan. Itu hak. Tidak ada diskriminasi, tiap WNI punya hak, “tegasnya.

Lulung mengapresiasi Bamus Betawi yang mengusulkan sejumlah nama ke parpol untuk diusung di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Adapun nama-nama itu merupakan namanya, Saefullah, dan Sylviana Murni.

 

 

POKER ONLINE | CEME KELILING | CAPSA SUSUN | LIVE POKER | AGEN CAPSA

SEVILLA | DOHA | AKIHABARA | SWEDEN EGYPT 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY