Maryati – Enak Tinggal Di Rusun ,, Ngapain Susah-Susah Gugat Bukan Hak Milik Kita ..

0
28606

Maryati – Enak Tinggal Di Rusun ,, Ngapain Susah-Susah Gugat Bukan Hak Milik Kita ..

 

Kabarhoki.com – Warga Bukit Duri yang sudah direlokasi ke Rusun Rawa Bebek sekarang, Jakarta Timur mengajak semua tetangganya yang menolak direlokasi untuk mengambil dan tinggal di rusun. Warga Bukit Duri yang sudah menempati rusun tersebut mengaku sangat perihatin dengan tetangganya yang kini justru harus mengontrak rumah.

Maryati, salah satu warga relokasi Bukit Duri yang kini menempati Blok Cenderawasih Lantai I Rusun Rawa Bebek itu mengaku sudah mulai beradaptasi tinggal di Rusun Rawabebek. Saat ditawari oleh Pak Lurah untuk pindah ke Rusun Rawabebek, dengan mantap ia rela untuk pindah.

“Sebelum SP II saya sudah pindah, saya enggak ikut-ikutan yang gugat-gugat. Wong saya juga enggak punya sertifikat apa-apa,” kata Maryati kepada Metrotvnews.com di Rusun Rawabebek, Pulogebang, Jakarta Timur, Kamis (29/9/2016).

Maryati pun kini prihatin dengan tetangga-tetangganya dulu yang tidak mengambil rusun itu. Mereka justru memilih mengontrak ketimbang mengambil rusun yang sudah menjadi hak mereka sekarang.

“Dapat rusun sudah enak, ngapain susah-susah ngontrak dan Gugat yang bukan hak milik kita. Saya kemarin lihat di TV pada demo waktu penggusuran. Katanya mau ngontrak di tempat Romo,” keluh Maryati.

Ia pun meminta kepada tetangga lainnya untuk mengambil rusun saja. Saat ini masih tersisa 70 unit rusun yang masih belum diambil oleh warga relokasi Bukit Duri.

Pemprov DKI merelokasi warga yang tinggal di 400 bidang bangunan di Bukit Duri. Tepatnya di RW 09, 10, 11, dan 12. Kawasan tersebut terkena dampak pembangunan proyek normalisasi Kali Ciliwung.

Dari data terakhir sudah 313 bidang bangunan yang dibongkar dan penghuninya bersedia pindah ke rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur.

Pemerintah menyediakan 400 unit Rumah Susun Rawa Bebek untuk warga yang kena penertiban. Sebanyak 313 unit sudah diambil kuncinya. Masih ada 70 unit Rusun Rawa Bebek belum diambil warga yang kena penertiban.

Sumber : Metro

 

 

 

LEAVE A REPLY