Anies : Saya Berharap KPU DKI Tegakan Peraturan Dan Batalkan Pencalonan Ahok-Djarot di Pilkada

15
137631
Anies : Saya Berharap KPU DKI Tegakan Peraturan Dan Batalkan Pencalonan Ahok-Djarot di Pilkada

Anies : Saya Berharap KPU DKI Tegakan Peraturan Dan Batalkan Pencalonan Ahok-Djarot di Pilkada

 

Kabarhoki.com, Jakarta – Iklan kampanye dengan menampilkan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat baru-baru ini muncul dan telah ditayangkan di salah satu stasiun televisi.

Mendengar hal itu, calon gubernur yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera, Anies Baswedan, pun menanggapinya. Anies mengakui, telah mendengar adanya iklan salah dari satu pendukung calon yang menyampaikan program kerja saat beriklan di televisi.

Ia pun meminta Komisi Pemilihan Umum (KPUD) DKI Jakarta selaku penyelanggara, menindak tegas adanya iklan kampanye tersebut dengan aturan yang ada.

“Saya berharap ya, KPU tegakan peraturanya saja, dan batalkan Pencalonan Ahok-Djarot Di Pilkada , karena ini sudah melanggar peraturan ” kata Anies saat kampanye di Pejaten Barat, Rabu 9 November 2016.

Bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, iklan tersebut adalah pelanggaran yang sangat berat yang mana bisa membatalkan pencalonan AHok – Djarot.

“Iklan PPP pelanggaran berat, bisa diancam pembatalan calon,” ujar Ketua KPU DKI Jakarta.

Meski bukan partai pendukung yang resmi terdaftar di KPU, kata Sumarno, namun perlu ditelusuri apakah PPP kubu Djan Faridz masuk dalam tim kampanye resmi.

“Kita cek dulu apakah itu tim kampanye resmi atau bukan. Tapi kalau bukan, tentu lain (sanksinya),” tandas Sumarno.

Baik Ahok maupun Djarot mengaku tidak tahu ikhwal iklan yang dibuat PPP kubu Djan Faridz itu. Bahkan Ahok marah dan menegur Djan Faridz karena khawatir pencalonannya dibatalkan.

Iklan yang dibuat PPP kubu Djan Faridz juga dinilai melanggar Peraturan KPU (PKPU) Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye dan PKPU Nomor 12 Tahun 2016 tentang Perubahan atas PKPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye.

Dimana waktu penayangan iklan kampanye di media massa ditentukan selama 14 hari sebelum masa tenang pada pilkada, yakni 29 Januari sampai 11 Februari 2017. (vr)

 

POKER ONLINE | CEME KELILING | CAPSA SUSUN | LIVE POKER | AGEN CAPSA |AGEN POKER

15 COMMENTS

  1. anis kok kamu lebay banget sich… nggak ada nyali ya tukh lawan Ahok -Djarot???Ahok cuman satu orang.. Djarot juga satu orang … kalo disatukan berdua.. maka jadi Ahok-Djarot…yg banyak itu para pendukung Ahok-Djarot… lbh baik kamu kalah gentleman… drpd kalah lebay…

  2. Pak Anies lawan AHOK DENGAN KINERJA NYATA DAN PRESTASI MEMBANGUN BANGSA BUKAN LAWAN AHOK DENGAN AJAK WARGA RAME2 KEROYOK AHOK, MANA PRESTASIMU YANG BISA BUAT WARGA DKI BANGGA? SEHARUSNYA ANIED BERSIKAP BIJAKSANA DAN TIDAK PERLU USIK BAWASLU DAN JALANNYA KAMPANYE DAMAI BP AHOK DAN BP DJAROT. RAKYAT YANG MENILAI DAN WARGA DKI YANG BUTUH AHOK-DJAROT!

    • Tggulah negara kita apa yg akan terjadi
      Hanya tuhan yg bisa menampakkan kekuatannya bismillah setan dan iblis akan bungkam insyaalloh

  3. Gak punya ide apalagi kinerja yg bs dirasakan masyarakat shgg cara haram pun akan ditempuh gak mau cape mending masuk selokan aja dah bersihkan sampah beneran dr pd jd sampah

  4. dulu sempat pandang tinggi orang ini, taunya memang cuma seperti itu kualitasnya. Jokowi memang cermat singkirkan orang orang model gini. Klo jadi maka tipikal kepemimpinan jakarta akan seperti dl, manut manut, ngangguk ngangguk, lambai lambai, senyum senyum, bicara di awang awang tapi normatif dan ga jelas.

  5. Ahok ga usah pakai iklan atau promosi jg sudah sangat terkenal. Jangankan Jakarta seluruh Indonesia jg tau…. jgn Gr yg suka jd kambing hitam berjenggot.

  6. Yaalloh ya rab klo engkau mencintai ummat dan agamamu selamatkan bangsa ini dari segala bentuk kejahatan dan kemunafikan
    Klo surat almaidah 51 memang engkau inginkan berilah kekuatan kpd ummat muslim diseluruh dunia yaaloh klo pemimpin kami saat ini jahat jauhkanlah dari muka bumi ini ambillah nyawa mereka dalam keadaan yg tragis supaya mereka bisa menjadi pelajaran buat ummat yg lain..

LEAVE A REPLY