Anies : Penggusuran Harus Dengan Ramah Dan Tidak Menggunakan Kekerasan Seperti Sekarang

0
443
Anies : Penggusuran Harus Dengan Ramah Dan Tidak Menggunakan Kekerasan Seperti Sekarang

Anies : Penggusuran Harus Dengan Ramah Dan Tidak Menggunakan Kekerasan Seperti Sekarang

 

Kabarhoki.comDari Berbagai penggusuran yang terjadi di wilayah DKI Jakarta. Terbaru penggusuran dan relokasi terjadi di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Lalu, apa Janji Anies soal penggusuran dan relokasi jika nanti memimpin DKI Jakarta ?

Anies Baswedan menyebut, penggusuran harus melihat sisi humanis masyarakat. Penggusuran dan relokasi layaknya bukan hanya memberi tempat tapi juga soal keberlangsungan sandang dan pangan rakyat.

“Jadi catatan nol penggusuran itu. Saya tadi berani janji nol penggusuran, hanya dilakukan dengan baik. Jadi jangan hanya diberikan tempat baru, tapi penghidupan baru juga harus disiapkan,”

Bukan hanya soal perut, menurut Anies, relokasi warga harus dengan cara yang adil. Jika tidak dipenuhi, relokasi akan menjadi faktor domino masalah baru.

“Tempat tinggal bisa di mana saja, tapi bila nuansa keadilan, kehormatan tidak hadir. Ya muncul masalah. Sebenarnya saya percaya dimana-mana problem utamanya bukan pada pindahnya tapi pada caranya, prosesnya dan keadilannya,” pungkas Anies.

Soal penggusuran dan relokasi warga menurut Anies harus mencontoh era Jokowi saat menjadi gubernur. Anies berjanji, saat memipin DKI Jakarta nanti, penggusaran dan relokasi akan dilakukan musyawarah tidak seperti sekarang ini. Namun ,dirinya tidak merinci seperti apa yang akan di jalankan.

“Ketika era pak Jokowi juga ada penggusuran , tetapi caranya baik, masyarkat dipenuhi haknya, pekerjaannya dijamin,” ucap Anies.

Bukan kayak sekrang semberonoh gitu ,, kan menyakitkan hati rakyat namanya .. ” Imbuhnya lagi

“Yang penting besok akan dilakukan dengan komunikasi yang baik. Caranya macam-macam, tergantung kasusnya,” imbuhnya

LEAVE A REPLY