POLDA METRO : Ahmad Dhani Akan Terancam 1 Tahun 6 Bulan Penjara , Karena Menghina Presiden

7
45880
POLDA METRO : Ahmad Dhani Akan Terancam 1 Tahun 6 Bulan Penjara

POLDA METRO : Ahmad Dhani Akan Terancam 1 Tahun 6 Bulan Penjara 

 

Kabarhoki.com, Jakarta – Perwakilan Laskar Rakyat Joko Widodo (LRJ) dan Pro Jokowi (Projo) baru selesai melaporkan musisi Ahmad Dhani ke Kepolisian Daerah Metro Jaya, sekitar pukul 01.20 WIB, Senin, 7 November 2016. Dhani dilaporkan karena diduga melecehkan Jokowi sebagai kepala negara, dalam orasinya saat mengikuti unjuk rasa 4 November 2016.

Saat keluar dari ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro, perwakilan kedua organisasi masyarakat itu menunjukkan surat Laporan Polisi (LP) bernomor LP/5423/XI/2016/PMJ/Ditreskrimum.

“Kami sudah serahkan bukti visual berupa video, selanjutnya polisi yang menangani,” kata Ketua Umum LRJ Riano Oscha.

Riano mengatakan, ucapan Dhani saat unjuk rasa yang berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, itu bersifat individual. Menurutnya, Dhani melanggar hukum dengan melecehkan presiden.

Kelompok relawan Jokowi itu melaporkan Dhani dengan Pasal 207 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP). Bunyi pasal tersebut adalah ‘barang siapa dengan sengaja di muka umum dengan lisan atau tulisan menghina suatu penguasa atau badan hukum di Indonesia, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun enam bulan.

Riano tegas menjawab bahwa pihaknya tak sedikitpun berkomunikasi dengan Dhani sendiri, sebelum melapor. “Bukan urusan, saat ini kami melapor,” ujarnya .

“Atas desakan beberapa kawan yang banyak sekali dari Projo dan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ), karena mereka menyaksikan demo 4 November saat Ahmad Dhani melakukan orasi terbuka,” kata Ketua Umum LRJ Riano Oscha di Reskrim Polda Metro Jaya, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (6/11/2016).

Riano menyebut dalam orasi terbuka itu Dhani telah menghina Presiden Jokowi. Dalam rekaman video, mereka mendengar banyak kata-kata binatang yang ditujukan kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

“Secara terbuka dalam orasinya Ahmad Dhani mengatakan ‘an**ng presiden’, ‘b**i presiden’ (menyebut nama binatang-red). Kami relawan Pak Jokowi-JK tersinggung sekali oleh public speaking yang buruk sekali,” tegas dia.

Untuk itu mereka melaporkan calon wakil bupati (cawabup) Bekasi itu ke Reskrim Polda Metro Jaya. Ahmad Dhani dituduh melanggar pasal 207 KUHP karena dianggap dengan sengaja menghina kepala negara di muka umum.

Pihak Dhani saat ini belum dapat dimintai respon mengenai pelaporan tersebut.

Sumber : Islamnkri

 

 

POKER ONLINE | CEME KELILING | CAPSA SUSUN | LIVE POKER | AGEN CAPSA |AGEN POKER

7 COMMENTS

  1. Sbg warga ibukota dki jkt kami minta agar penegak hukum menangkap elite politik yg benar2 ingin menjatuhkan bukan saja Ahok tapi Presiden kami yg dicintai rakyat:
    1. Amien Rasis
    2. Fahri H
    3. SBY
    4. Rizieq
    5. Fadli Zon
    6. Ahmad Dani
    Usut tuntas smua org2 jahat provokator pendana menjatuhkan pemerintahan sah Presiden Jokowi dgn menghasut rakyat dari luar daerah dki jkt!!!

  2. selain menunjukan hasil kerja kami minta presiden menunjukan kekuatannya sebagai presiden utk menangkap kelompok orang yg ingin menjatuhkan beliau dgn cara2 yg sangat tidak beradap dgn cara2 PKi.., rakyatmu mendukung penuhh..

  3. NKRI Harga Mati, Bubarkan Ormas2 Yang Anarkis Yang Ada di Indonesia..Jangan Karena Sekelompok Ormas Radikal, Indonesia Terpecah Belah. Allahu Akbar..Allahu Akbar..

LEAVE A REPLY