ROMI : Agus-Sylvi 1 Putaran Kalahkan Ahok-Djarot, Dan Mengulangi Moment Tahun 2012

1
2485
ROMI : Agus-Sylvi 1 Putaran Kalahkan Ahok-Djarot, Dan Mengulangi Moment Tahun 2012

ROMI : Agus-Sylvi 1 Putaran Kalahkan Ahok-Djarot, Dan Mengulangi Moment Tahun 2012

 

Kabarhoki.com – Sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy yakin pasangan bakal calon Gubernur Agus Harimurti Yodhoyono dan Wakil Gubernur Sylviana Murni berpotensi mengulang sejarah kemenangan pasangan Jokowi dan Ahok di Pilkada 2012. Saat itu, Jokowi-Ahok berhadapan dengan calon petahana Fauzi Bowo atau Foke yang kalah dalam pilkada 2012 lalu silam.

Saat itu, kata Romi sendiri, Jokowi dan Ahok awalnya dinilai pasangan terlemah ketimbang kandidat lainnya. Saat itu, menurut pria yang karib disapa Romi itu, Jokowi hanya berbekal elektabilitas 4 persen. Sementara Fauzi Bowo 52 persen.

“Sejarah menceritakan kepada kami semua, hingga akhirnya Pak Jokowi justru yang mendapatkan kemenangan sebagai Gubernur DKI Jakarta,” ujar Romi usai Musyawarah Kerja Nasional di Hotel Mercure Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (5/10/2016).

Romi yakin pasangan Agus Harimurti dan Sylviana masuk putaran kedua di pilkada. Sementara belajar dari sejarah, kebanyakan para calon petahana kandas saat putaran kedua.

“Dan kami yakin mereka pasti menang dalam 1 putaran mengalahkan Ahok-Djarot ,, Yang sekrang elektabilitasnya sedang menurun” ungkapnya

“Pada statistik Pilkada DKI langsung semua incumben yang berlangsung dua putaran biasanya kalah. Bukan mendahului Tuhan ya, tapi kalau kita pun juga bersungguh sungguh, barangkali itu merupakan gambaran kehendak oleh Tuhan,” pungkas Romi.

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY