Unik, ramen ini disajikan dingin di mangkuk dari es batu

0
302
20160830131430-3-mi-dingin-dalam-mangkuk-es-batu-di-kedai-tempura-matsu-001-tantri-setyorini
Ramen sakura, masakan khas musim semi. 2016 Japan Info

kabarhoki.com – Di kedai yang terletak di Ukyo-ku, Kyoto ini, penyajian makanan tak hanya mengutamakan rasa. Unsur estetika makanan pun menjadi daya tarik bagi para pelanggan. Di sini, makanan khas musim panas disajikan unik di atas mangkuk yang terbuat dari es batu.

Dilansir Japan Info, kedai Tempura Matsu terletak di daerah Arashiyama yang populer di Kyoto. Meskipun kedainya sederhana dan menempati bangunan dengan nuansa tradisional, tempat makan ini selalu dicari para pecinta kuliner. Penyebabnya adalah ramen mereka yang disajikan dengan cara unik.

20160830131430-1-mi-dingin-dalam-mangkuk-es-batu-di-kedai-tempura-matsu-003-tantri-setyorini
Udon disajikan dingin di mangkuk dari es batu. 2016 Japan Info

Mi dingin dalam mangkuk es batu di kedai Tempura Matsu 2016 Japan Info

Salah satu masakan yang jadi menu andalan Tempura Matsu adalah inaniwa udon. Mi tebal dari yomogi (mugwort) ini disajikan dingin dengan kaldu dashi dan wasabi, serta dilengkapi dengan telur puyuh mentah. Mi ditempatkan dalam balok es batu yang dilubangi bagian tengahnya.

Selain inaniwa udon, ramen sakura juga digemari para pelanggan. Sajian khas musim semi ini disajikan dalam mangkuk es batu yang sama, kali ini dengan kaldu dan topping asinan yang terbuat dari mahkota bunga sakura.

Somen, mi dingin yang biasa disiapkan warga Jepang untuk menghadapi cuaca panas juga menjadi pilihan hidangan bagi para pelanggan. Tentu saja somen di sini tidak dialirkan di atas bilah bambu panjang, tetapi disajikan dalam mangkuk es batu yang menjadi ciri khas Tempura Matsu.

Penasaran ingin mencicipi mi dingin di sini? Silakan mampir ke Tempura Matsu kalau kamu sedang berkunjung ke Kyoto.

POKER ONLINE | CEME KELILING | CAPSA SUSUN | LIVE POKER | AGEN CAPSA

LEAVE A REPLY